Berita Kegiatan Kampus

#

Civitas Akademik Unisa Saluran Bantuan Kepada Mahasiswa Terdampak Musibah

UNISA, - Pasca musibah kebakaran rumah salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan semester VIII yakni Yoan Nurzaqiyah, hari ini (21/05) segenap civitas akademik Unisa Kuningan telah menyalurkan bantuan. Bantuan yang digalakan sejak tanggal 15 s.d. 21 Mei 2021 tersebut disalurkan langsung oleh Dekan FIK Unisa Kuningan Iim Suryahim, M.Pd.I.

Selain itu, dalam penyerahannya dikediaman Yoan RT 02 RW 03 Dusun Wage Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang Kuningan, hadir pula Ketua Program Studi PAI Unisa Kuningan O Rahmat Hidayat, S.Pd., M.Ag., serta mahasiswa PAI Unisa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMA) PAI Unisa Kuningan.

Pihak Unisa Kuningan diterima langsung oleh Yoan beserta keluarga. Hadir ayahanda Yoan, yakni Ustadz Mahyo yang merupakan alumni STAI Al-Ihya Kuningan dalam penyaluran bantuan tersebut. “Kejadian yang menimpa kami hari Rabu kemari (12/05) tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materil jika dihitung cukup banyak juga. Alhamdulillah, Unisa Kuningan tempat saya dan anak saya belajar turut serta membantu kami menghadapi musibah ini,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FIK Unisa Iim menyampaikan belangsungkawanya atas musibah yang terjadi. “Saya selaku perwakilan dari Unisa mengucapkan turut berbelasungkawa kepada Yoan dan keluarga. Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Insya Allah, lekas ada jalan keluar bagi musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi PAI Unisa O Rahmat mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut dihimpun atas dasar rasa kepedulian antar sesama keluarga besar Unisa. “Bagi kami, PAI Unisa, Yoan dan Ustadz Mahyo merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga PAI Unisa. Oleh sebab itu, Insya Allah, kami bersama rekan-rekan HIMA PAI dan mahasiswa Unisa lainnya akan senantiasa membantu kepada siapa pun yang tengah membutuhkan pertolongan,” paparnya.

Ustadz Mahyo dalam kegiatan tersebut mengapresiasi bantuan yang telah Unisa Kuningan sampai. “Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Rektorat, Dekanat, Prodi, dosen, mahasiswa, dan seluruh keluarga besar Unisa Kuningan serta pihak-pihak lainnya yang telah membantu meringankan beban kami. Semoga amal ibadahnya mendapat balasan lebih indah dan lebih baik dari Allah SWT,” pungkas Ust. Mahyo.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #