Berita Kegiatan Kampus

#

Mahasiswa Lolos PHP2D, Kabiro BAAK Unisa Kuningan: Kami Dukung Penuh

UNISA, - Tanggal 15 Mei 2021 Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menerima surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  RI Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Surat tersebut merupakan pemberitahuan untuk Validasi Substansi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021, bagi proposal yang telah dinyatakan lolos dalam PHP2D Tahun 2021.

“PHP2D merupakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan/ atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa. Mula-mula, proses penjaringan program PHP2D berawal dari pendaftaran akun peserta dan proses penyusunan proposal dengan pendampingan dosen pembimbing. Pengajuan proposal dilakukan dengan diunggah file di website yang disediakan. Selanjutnya proses penilaian oleh juri yang sudah ditetapkan dan hasilnya diumumkan oleh panitia. Setelah pelaksanaan peserta yang lolos membuat program dan melaporkan hasilnya,” terang Kabiro BAAK Unisa Aris Risdandi, S.E.

Lebih lanjut Aris menerangkan bahwa peran kampus, dalam hal ini Unisa Kuningan, terus mendorong dan memacu para dosen dan mahasiswa untuk bisa berperan serta dalam program tersebut yang alhamdulillah ada peningkatan dari PHP2D, tahun 2020 hanya 2 proposal yang lolos sementara untuk tahun 2021 ada 3 proposal yang diajukan dan semuanya lolos.

Unisa pun turut serta berperan dalam pendampingan mahasiswa yang lolos PHP2D. Proses pendampingan dilakukan langsung oleh dosen pendamping dari awal pembuatan proposal sampai pelaksanaan dan pelaporan. Sinergitas tersebut diharapkan menjadi media menambah wawasan dan keilmuan sebagaimana cita-cita luhur program PHP2D yakni bermanfaat bagi masyarakat banyak sehingga bisa membantu masyarakat dan mendampingi sampai program tersebut berhasil.

“Kepada mahasiswa yang lolos PHP2D saya ucapkan selamat dan dihimbau agar melaksanakan program tersebut dengan sungguh-sungguh serta berkonsultasi dengan dosen pendamping agar program tersebut terlaksana sesuai dengan harapan. Unisa Kuningan sebagai lembaga Pendidikan tinggi mahasiswa, siap mendukung penuh kegiatan PHP2D Tahun 2021,” ujarnya.

Unisa Kuningan berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat sebagai wujud pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dalam program pengabdian kepada masyarakat.  “Ke depan, kami dari pihak kampus Unisa Kuningan akan lebih mendorong mahasiswa dan dosen untuk lebih kooperatif dan diharapkan lebih banyak proposal yang diajukan karena program ini sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan juga khususnya dosen sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #